Sunday, April 15, 2012

Hal-hal Yang Mengakibatkan Tumbuhnya Jerawat

Usia remaja pastinya usia yang lagi seneng-senengnya hidup dan beraktifitas bebas, namun...ketahuilah bahwa tanpa kita sadari, kita sering sekali mengeluh, kok di muka ada jerawat? komedo? atau berminyak dan kurang nyaman..
Hm....kalo udah tumbuh jerawat rasanya pasti males n bikin suasana hari ga seindah yang kita bayangkan. Pastinya dong? yang biasanya lagi asyik sama doi, atau lagi ngunjungin acara resmi bersama keluarga, atau yang lain, yang pasti ketemu sama orang yang penting...eh...malah jerawatan n bikin minder aja....

Haduh...ga sedikit dari kamu kok, yang jerawatan...semua orang pasti merasakan n ngalamin yang namanya jerawatan. Apa sih, sebabnya, kok jerawat bisa tumbuh?
Hm...mari kita ulas tentang hal-hal yang mengakibatkan jerawat tumbuh, antara lain :

          1. Kadar minyak yang berlebih,
Kadar minyak diwajah kita inilah faktor utama yang mengakibatkan jerawat kita tumbuh, Kok bisa? ya bisa dong...karna kandungan minyak wajah itu kan berisi kotoran debu, udara dan sesuatu yang menempel di wajah kita saat kita beraktifitas. Dan kotoran itu masuk ke dalam pori-pori kita, sehingga terjadi penyumbatan di muka pori-pori, dan..jadilah bibit jerawat.

          2. Telur dan Kacang Tanah
Kalau kita dengar kata telur, pasti agak asing, ya? padahal, telur mempunyai banyak protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, kenapa bisa mengakibatkan jerawat? Bisa dong...kan dalam telur itu ada lemak hewani, ini yang pertama memulai kandungan minyak dalam wajah anda subur dan mengalir. Maka, kalau mau wajah tetap oke, kontrol makan telurnya ya? janga terlalu sering.
Kacang tanah ini sering di kambing hitamkan oleh masyarakat dapat menimbulkan komedo kita bertambah, benarkah itu? ataukah hanya sekedar mitos? ya, memang, makanan tak berpengaruh besar dalam kategori jerawat, tapi..pada kenyataanya banyak makan kacang, pasti hidung kita gatal dan keluar komedo.

          3. Ulah tangan kita yang sering mengusap wajah
Hm...ga kerasa kan, kalo lagi berkeringat kita sering mengusap keringat kita dengan tangan atau telapak tangan, itu salah kaprah lho...Jangan pae tangan, lebih baik pakai tissu atau sapu tangan, itupum cara memakainya tidak dengan cara diusap, melainkan cukup di sentuh-sentuhkan saja, karena, kalau di usap, kbukan wajah kita makin bersih, melainkan keringat dan kotaoran akan masuk ke pori-pori, makanya kalau tangan yang mengusap wajah, itu bakalan lebih parah, 24 jam kemudian pasti jerawat bergerombol.

          4. Menatap komputer atau layar hp
Ya, mengapa? otomatis, kalau kita beraktifitas, dan salah satu organ tubuh kita bekerja, seperti mata terus menatap layar dan berkonsentrasi tinggi, itu dapat menyebabkan keringat keluar dari wajah anda.

          5. Konsentrasi tingkat tinggi
Bagi para pemikir, entah itu pemikir hutang, pacar, selisih, keluaraga, problem, atau pelajaran pastinya tingkat konsentrasi kita tinggi, dan tahukah anda? jika anda menyentuh wajah anda, pasti lembab.
Yah..itu konsentrasi tinggi dapat mengakibatkan minyak pada wajah membanjiri anda.

Demikian tadi sedikit informasi, bagi anda yang masih belum tahu tentang sebab jerawat kita tumbuh, selain karna usia mulai remaja, ya sebabnya karna alasan di atas tadi..
jangan lupa komentar ya?...terimakasih...

2 comments:

  1. Oh Pantas sekali aku suka terheran sendiri.. Kenapa Aku suka Jerawat.. Makasih banyak ya,.. Informasinya.. Aku jadi bisa Prentif sekarang. http://beritakerjaku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. http://beritakerjaku.blogspot.co.id/

    ReplyDelete